SEAGAMES 2011, ayo kita bisa !

Posted by Unknown Sabtu, 05 November 2011 0 comments
Emmm, SEAGAMES SEAGAMES SEAGAMES 
kata itu akhir-akhir ini sering sekali kita dengar baik itu dari media masa, internet ataupun obrolan-obrolan ringan masyarakt Indonesia. Para petinggi-petinggi negara, terutama menteri olahraga, dan gak ketinggalan sekelompok tukang ojek pun sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan kegiatan akbar se-Asia Tenggara yang tahun sekarang ini di adakan di Indonesia, tepatnya di tanah Kota Palembang.

Supaya gak ketinggalan berita , saya pun cepat-cepat men-search info tentang seagames dari salahsatu situs di internet. ini dia




TEMPO Interaktif, Jakarta - Kepala Kontingen (Chef de Mission) Indonesia untuk SEA Games XXVI, Tono Suratman, mengharapkan seluruh atlet sudah siap menghadapi pertandingan SEA Games. "Atlet harus fokus mempersiapkan pertandingan. Jangan sampai terganggu. Kini saatnya mereka menunjukkan hasil persiapan mereka," kata Tono Suratman, Jumat, 4 November 2011.

Kontingen Indonesia untuk SEA Games XXVI Jakarta-Palembang resmi dibentuk. Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Rita Subowo meresmikan kontingen disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng di Gedung Serba Guna Senayan, Jumat, 4 November 2011. “Pada hari ini, kontingen Indonesia saya nyatakan secara resmi dibentuk. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menyertai kita semua," ujar Rita.

Dalam peresmian kontingen ini hadir 601 atlet yang terbagi atas 130 atlet dari cabang olahraga terukur, 101 dari cabang akurasi, 264 dari cabang beladiri, 106 atlet dari cabang olahraga permainan. Kontingen Merah Putih secara keseluruhan bakal diperkuat 1.059 atlet, 130 ofisial, dan 393 manajer serta pelatih. Mereka akan berlaga dalam pertandingan di Jakarta maupun Palembang.

Lebih lanjut, Tono menjelaskan kontingen besar berangkat ke Palembang pada 5 November mendatang. "Sebelumnya sudah ada 534 orang yang berangkat ke sana. Memang keberangkatannya dibuat secara bergilir sesuai jadwal pertandingan," katanya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng secara khusus meminta para atlet untuk bisa memberikan yang terbaik dalam pesta olahraga tingkat Asia Tenggara nanti. “Saudara-saudara sudah berlatih, try out di dalam atau di luar negeri, dan sudah digembleng di Batu Jajar. Saat ini, kita bertanding di negeri sendiri. Tanamkan kita harus menang di Tanah Air sendiri,” kata Andi dalam pengarahan yang disampaikan kepada atlet.

Andi menyatakan pihaknya juga kembali mengingatkan bahwa tahun ini bonus yang akan diberikan kepada para peraih medali tidak akan sama seperti tahun 2009 dalam pelaksanaan SEA Games XXV Laos 2009. "Bedanya untuk kali ini, semua atlet baik yang individu ataupun beregu akan mendapatkan jumlah bonus yang sama," katanya saat ditemui seusai acara pengukuhan. Dua tahun lalu, para peraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp 200 juta.

EZTHER LASTANIA
(http://www.tempointeraktif.com/hg/seagames_terkini/2011/11/04/brk,20111104-364930,id.html)

Judul Artikel: SEAGAMES 2011, ayo kita bisa !
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman. Jika ingin mengutip, jangan lupa cantumkan link ini http://indrifunuda-stmiksmd.blogspot.com/2011/11/seagames-2011-ayo-kita-bisa.html.

0 comments:

Posting Komentar

Indri's Blog support |Fun, Sharing With You.